Makan apa?

Dear ma cherie,

Umurmu sekarang

Hampir setiap hari aku bertanya soal “Makan Apa?”. Bukannya kemaruk, tapi justru karena setiap hari masih terasa mual. Nafsu makan hilang. Sensitif dengan segala macam bau masakan dan foto-foto makanan. Dulu sebelum hamil, kupikir yang namanya morning sickness itu adalah mual muntah di pagi hari. Tapi yang kurasakan adalah Mual-mual sepanjang hari.

Huaaa sedihnyaaa… T_T

Nggak bisa ngasih makan kamu yang bergizi. Maaf yaaa…

Semoga mual2nya lekas pergi ya, biar kita bisa makan sehat. Aamiiinnn..

Love you baby.. :*

Amazing feeling

Si ayah kamu sering nanya, “Apa sih yang kamu rasain di dalam perut?”

aku jawab, “Nggak ada.” karena emang nggak terasa apa-apa. kalau ditanya apa yang aku rasain, nah baru kujawab, “Mual.”

Tapi kata orang, hamil harus happy. biar kamu nanti jadi happy baby. Aku happy sih. apalagi ayah kamu jadi baik dan perhatian banget. Kurasa itu karena ada kamu sih. Tapi aku tetep merasa sedih kalau nggak bisa memenuhi kebutuhan makanmu. Obat mual sama sekali nggak membantu. Aku nggak doyan apa-apa, bahkan ayam yang biasanya selalu aku suka. Terus, aku cuma mau makan, sanggup makan, apa yang saat itu aku pengin makan. Sedihnya, aku selalu pengin makanan yang nggak sehat. Duh, maafin aku ya… tapi kamu harus tetep sehat dan kuat. Gimana pun caranya, memberi makan kamu adalah urusanku. Kamu hanya perlu berjuang biar tambah sempurna dan sehat.

semangat ya, kamu! :*

When the rain is blowing in your face, And the whole world is on your case, I could offer you a warm embrace To make you feel my love. When the evening shadows and the stars appear, And there is no one there to dry your tears, I could hold you for a million years To make you feel my love. I know you haven’t made your mind up yet, But I will never do you wrong. I’ve known it from the moment that we met, No doubt in my mind where you belong. I’d go hungry; I’d go black and blue, And I’d go crawling down the avenue. No, there’s nothing that I wouldn’t do To make you feel my love. The storms are raging on the rolling sea And on the highway of regret. The winds of change are blowing wild and free, You ain’t seen nothing like me yet. I could make you happy, make your dreams come true. Nothing that I wouldn’t do. Go to the ends of the Earth for you, To make you feel my love To make you feel my love

-Adele, To make you feel my love-

When the rain is blowing in your face,
And the whole world is on your case,
I could offer you a warm embrace
To make you feel my love.

When the evening shadows and the stars appear,
And there is no one there to dry your tears,
I could hold you for a million years
To make you feel my love.

I know you haven’t made your mind up yet,
But I will never do you wrong.
I’ve known it from the moment that we met,
No doubt in my mind where you belong.

I’d go hungry; I’d go black and blue,
And I’d go crawling down the avenue.
No, there’s nothing that I wouldn’t do
To make you feel my love.

The storms are raging on the rolling sea
And on the highway of regret.
The winds of change are blowing wild and free,
You ain’t seen nothing like me yet.

I could make you happy, make your dreams come true.
Nothing that I wouldn’t do.
Go to the ends of the Earth for you,
To make you feel my love
To make you feel my love

-Adele, To make you feel my love-

Baby blues?

Akhirnya ketahuan juga kamu. Umurmu baru 6 minggu, beda 2 minggu dari perkiraanku ternyata.
Waktu lihat kantung janinmu, rasanya? Wow.. sangat takjub.. bersyukur.. apalagi waktu dokter minta aku buat nahan napas, dan detak jantungmu sudah terdengar.. rasanya bahagia dan takjub.. dokter juga bilang semua dalam kondisi baik.. makin bahagialah aku..

Mual muntah masih terasa. Tapi itu mungkin tanda kamu sedang caper. Tapi aku jadi milih-milih makanan.. maaf yaaa.. :( konstipasi melanda lagi. Tapi moga-moga bisa segera teratasi. Nggak kebayang kamu di dalam sana bersama timbunan sampah. :(

Satu hal lagi, aku jadi merasa sendu. Baby blues? Nggak tau deh. Aku jadi Sering menangis. Lihat foto pertamamu nangis, telepon mama nangis, solat nangis. Perasaan bercampur aduk antara bingung, takjub, dan takut. Takjub lah.. apalagi aku lihat sendiri 2 minggu sebelum ini, waktu di usg, kamu belum kelihatan sama sekali. Perkembanganmu pesat ya nak. Lalu tau2 ada kamu, kamu nanti tumbuh jadi bayi. Semakin aku pikirkan, semakin takjub dan menangis karena Allah begitu maha kuasa. Kamu yg tadinya tiada, sekarang ada. Kamu yg tadinya ovum dan sperma, membelah diri jadi sel-sel yang… ah pokoknya amazing..

Aku tau kamu saat ini sedang berjuang. Sibuk membelah diri. Membentuk dirimu sendiri agar sempurna. Semangat ya sayang, aku cuma bisa memberimu asupan makan dan mendoakanmu, tapi perjuangan itu, seluruhnya milikmu. Sehat ya, nak! Semangat!!! :*

Dari aku yg sudah jatuh cinta padamu.

Dear my 8 week raspberry

Akhirnya untuk pertama kalinya, mengalami juga muntah setelah beberapa hari cuma mual - mual gak jelas. Mungkin kamu udah mulai tambah besar di dalam sana.

Ini juga postingan pertama sejak aku menyadari keberadaanmu. Karena kemarin - kemarin masih belum terverifikasi, jadi aku belum berani bicara. Nah, sekarang juga belum terverifikasi sih, tapi tanda-tandanya itu loh, kayaknya kamu banget.. hehehe..

Aku mungkin akan sering menulis, mulai sekarang. Tentang apa yg terjadi padaku, dan tentang pertumbuhanmu. Supaya bisa jadi catatan bersejarah perjalananmu ke dan di dunia.

Sehat, sehat selalu ya raspberry kecilku. Sampai jumpa…

Dari aku yang menyayangimu

Kamu yang kutunggu – tunggu

Dear little fingers,

Sudah setahun lebih aku menanti kehadiranmu, dan saat ini aku merasakan tanda – tandamu. Meskipun belum meyakinkan, kuharap itu memang benar kamu.

with Susilo – View on Path.

with Susilo – View on Path.

Thought via Path

Jadi ingat kata2 orang yg menyuruh saya jangan terlalu membesar2kan aksi seseorang karena bisa saja itu hanya pencitraan.
Tapi…

Pencitraan atau bukan, kalau itu baik buat Indonesia, kenapa enggak?
Kebaikan itu bukan tentang siapa yg melakukan, tapi apa yang dilakukan…
Itu aja sudah cukup..
Salam damai.. (v^_^) – Read on Path.

Just done #comissionwork a javanese #caricatur for my #friend

Just done #comissionwork a javanese #caricatur for my #friend

Just finished a comission work for @lusianingrum .. thanks for order mbaaak.. ^^

Just finished a comission work for @lusianingrum .. thanks for order mbaaak.. ^^